Memberdayakan Smartphone Agar Kita Tidak Cepat Lupa

Smartphone
Smartphone
Sebagai manusia kita tidak akan pernah bisa menghindar dari yang namanya lupa. Lupa sudah menjadi teman kita, tapi kalau lupanya kebangetan tentu sangat menjengkelkan. Berhubung kita hidup di jaman teknologi yang sudah berkembang pesat, ada alat yang bisa kita manfaatkan untuk mengurangi rasa lupa.

[Dua cara]

Disini kita akan menggunakan smartphone, karena alat ini sangatlah lengket dengan kita sekarang. Kalau pergi kemana-mana pasti smartphone lah yang pertama kali diingat, istri belakangan.. hahahaha...

Ok, inilah cara yang bisa digunakan untuk mengurangi lupa dengan memakai smartphone.

(1) Menggunakan alarm

Misalnya anda harus menonton film seru yang tayang ditelevisi 2 jam dari sekarang. Maka alarm bisa digunakan untuk mengingatkan. 

Aturlah alarm itu tepat dengan waktu yang diinginkan dan isi juga dengan tulisan pengingat bahwa film kesukaan akan mulai. Dengan begitu, anda dijamin tidak akan melewatkan waktu tayang film tersebut.

(2) Menulis di note/memo

Inilah cara favorit saya untuk mencatat hal-hal yang harus segera dilakukan. Misalnya :

# Mencatat barang apa saja yang harus dibeli ketika belanja di pasar atau mall.
# Menulis ide-ide tulisan yang berkaitan dengan blog ini
# Menulis daftar utang dari saudara, dan lainnya.

Dengan mencatat berbagai hal yang harus dilakukan, saya bisa mengingatnya ketika melihat memo ini. Mudah sekali bukan?

Aplilasi memo sudah langsung tertanam pada smartphone, kalau di android bisa berupa memo atau anda bisa langsung mengeceknya sendiri.

*********************

Dengan menggunakan dua cara diatas, kita bisa mengurangi akibat rasa lupa yang ada dipikiran. Kita tidak perlu dipusingkan karena harus mengingat banyak jadwal. Cukup biarkan smartphone yang mengingatnya dan kita tinggal membaca apa saja yang harus dilakukan.

Sekian tips dari saya dan semoga bermanfaat ya..

Post a Comment

0 Comments