Suara Dasyat Ini Membangunkan Saya Dari Tidur Lelap


Tadi malam merupakan pengalaman yang baru bagi saya, karena tidur.tiba-tiba disadarkan oleh suara yang sangat dasyat. Suara itu bahkan terdengar sangat dekat di telinga.

Mata seketika langsung terbuka dan istri sayapun terbangun karenanya. Anak saya yang baru berumur dua tahun langsung memeluk ibunya dan ia bertindak lebih cepat dari saya, haha...

Si kecil sungguh ketakutan mendengar suara ini dan ia tetap memeluk ibunya dengan sangat erat. Matanyapun tidak berani dibuka olehnya dan sangat jelas terlihat kalau dia berusaha keras menjaga mata agar tetap terpejam.

[Asalnya dari atas]

Suara dasyat ini berasal dari atas, dari atas nan jauh disana. Mungkin bukan hanya saya saja yang terbangun olehnya, orang-orang sekampung pun pasti terhenyak mendengar suara ini.

Duuuuuaaaaaarrrrrrrrr, begitulah suara ini menggelegar dan rasanya sangat dekat di kuping. Saya pun merinding mendengarnya dan suasana agak mencekam pun terasa.

Gemuruh suara petir di langit tadi malam itu sungguh dasyat dan luar biasa. Alam sedang menunjukkan kekuatan hebatnya.

[Pertama kali]

Ini adalah pengalaman pertama saya mendengar suara dasyat seperti itu pas ketika sedang tidur pulas. Saya yakin kalau anda mendengarnya pasti akan terbangun juga. Tak peduli betapa lelap tidurnya, pasti akan terkejut olehnya.

Suara dasyat ini terjadi jam 1 dini hari dan setelahnya saya harus berusaha menenangkan anak yang menangis karena takut. Matapun rasanya susah untuk dipejamkan kembali.

[Jika disiang hari]

Suara petir yang dasyat sering saya dengar disiang hari. Tanda-tanda kehadirannya pun bisa dilihat dulu, karena kita bisa melihat kilatan cahaya putih yang menyilaukan. Setelah itu barulah datang suara keras ini.

Mengapa suara petir datang lebih lambat dari cahayanya ya? Kalau itu bisa dijawab berdasarkan kecepatannya masing-masing seperti pelajaran fisika. Kecepatan cahaya lebih cepat daripada bunyi.
Makanya seperti kita melihat pesawat terbang pesawatnya dahulu yang terlihat kemudian suaranya barulah menyusul.

Eh, maaf ya.. Ceritanya jadi ngelantur.. Tidak apa-apa kok, ini kan blogmu jadi kamu bebas menulis apapun yang disukai... hehehehe.. makasi atas pengertiannya..

[Tak terlupakan]

Malam inipun akan menjadi malam yang tidak akan pernah saya lupakan karena sudah memberikan kesan mendalam. Dan ini bisa menjadi cerita nantinya bagi anak cucu kalau saya pernah terbangun gara-gara petir.. hehehe..

Post a Comment

0 Comments