Artikel Blog Paling Enak Itu Pengalaman Pribadi, Mengapa?

Blog
Blog

Tulisan di blog memang sangat banyak sekali jenisnya. Mulai dari komputer, olahraga, makanan, handphone atau smartphone dan masih banyak lagi.

Dan akan lebih baik lagi jika kita menuliskan pengalaman sendiri ketika menghadapi masalah dan juga menemukan solusinya. Ceritanya akan menjadi lebih menarik.

Mengapa bisa lebih menarik?

Ada beberapa alasan yang membuat artikel blog akan menjadi lebih menarik ketika membahas pengalaman pribadi yang mungkin juga bisa dialami orang lain.

Berikut adalah beberapa diantaranya :

1. Orisinil

Semakin orisinil ide tulisan, maka akan semakin berdampak bagus terhadap blog. Karena kita bisa memberikan tulisan yang fresh, segar dan baru bagi pembaca.

2. Tidak merugikan penulis lain

Jelas dong, karena kita tidak akan mencontek tulisan mereka sehingga merekapun tidak dirugikan. Jaman gini masih copy paste? Jangan dong, hargai hasil karya penulis lain ya!!!

3. Menulisnya lancar dan menguasai tema

Karena kita mengalami kejadian itu, maka tulisan yang dibuat bisa tersaji dengan baik dan enak dibaca.

Kita paham alurnya dan mengerti seluk-beluk cerita yang sedang dibuat. Ini terjadi karena kita berhadapan langsung dengan masalah itu.

Kemudian penyelesaian yang disajikan tentunya bisa dijelaskan lebih rinci lagi, sehingga membantu pembaca yang mengalami masalah sama. Ini semua terjadi karena segala sesuatunya sudah terekam dengan baik dipikiran.

4. Puas

Kitapun akan merasa lebih puas karena berhasil membuat artikel yang menarik dan baru bagi pembaca.

Sehingga artikel kitapun tidak perlu kerepotan untuk bersaing di halaman pertama google dengan artikel sejenis yang tidak menawarkan solusi baru.

5. Tidak merasa bersalah

Ini terjadi karena kita tidak mencontek artikel penulis lain. Sehingga hatipun merasa lebih tenang, tentram dan damai. Sehingga uang yang diperoleh melalui blog bisa kita syukuri lebih besar lagi.

Ini terjadi karena kita sangat bersyukur bahwa artikel yang dibuat dengan susah payah dan keringat sendiri berhasil membuahkan hasil.

Rasanya tentu sangat berbeda sekali ketika kita mendapatkan uang dari blog karena tulisan yang ada disana merupakan tulisan jiplakan dari penulis lain. Betul tidak?

6. Ajang curhat juga

Dengan menuliskan pengalaman pribadi, secara tidak langsung kitapun menceritakan pengalaman itu kepada pembaca. Atau istilah kerennya disebut curhat.

Berbagi masalahpun bisa, sekaligus kita berbagi solusi agar orang lain mendapatkan manfaat dari apa yang kita alami.

Kesimpulan

Yang penting, pengalaman pribadi yang dihadapi itu adalah pengalaman yang positif dan mungkin juga akan dialami oleh orang lain.

Sehingga pembaca puas karena mendapatkan informasi baru dan menarik, serta kita bisa mendapatkan uang akibat kunjungan pembaca yang semakin banyak.

Semoga bermanfaat ya..

Post a Comment

9 Comments

  1. Yup betul banget, saya lebih suka bikin blog pribadi tapi bukan yang pribadi. Dalam artian berbagi pengalaman dan info yang sifatnya dapat dirasakan bersama manfaatnya, jadi bukan pengalaman yang benar-benar pribadi banget getoh.

    Dan untuk urusan niche blog, ah gak perduli, niche saya gado-gado.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener banget mas, malah saya sampe bookmark blog blog yang bergenre blog pribadi. Bacanya juga enak daripada blog genre lain. :)

      Delete
    2. artikelnya mudah ditulis mas...
      karena mengalami sendiri soalnya..

      Delete
  2. BTW, ini blog baru yang lain ya?? Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas hendra...
      projek sampingan yang lagi satu..
      biar ada saja selingan, tapi topik tetap campur-campur...
      hehehehe...

      Delete
  3. Setujuuuuuh !!, Saya suka googling apapun terus pas nemu hasilnya blog pribadi lah yang bakalan Saya klik duluan hahaha..

    ReplyDelete
  4. Iya betul mas. Saya setuju banget. yg ptg mngndung hikmah ya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, lebih enak gitu nulisnya, lebih lancar karena sudah mengalaminya..
      hehe..

      Delete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)