Ingin Iklan Tidak Mengganggu Pemandangan Pembaca?

Iklan
Iklan adalah salah satu sumber pemasukan uang bagi sang pemilik. Semakin ramai suatu blog maka akan semakin besar peluang sang pemilik blog untuk mendapatkan uang.

[Mengapa harus uang iklan?]

Ini karena iklan lebih memudahkan para pemilik blog untuk meraup uang. Cukup tulis artikel yang banyak dan jika ada pengunjung yang mengklik-nya maka uang akan meluncur ke rekening.

# Satu lagi

Iklan banyak dipilih sebagai mesin uang karena sekarang banyak sekali situs PPC dan kita bisa dengan mudah mendaftar disana. Banyak kok yang prosesnya mudah bahkan setelah daftar bisa langsung pasang iklannya di blog.

Selain itu uang juga mudah diraup karena tinggal menunggu pengunjung untuk mengkliknya saja. Kita tidak perlu melakukan apa-apa lagi, cukup tulis banyak artikel dan puaskan pembaca yang berkunjung. Kalau pembaca sudah puas, bukan tidak mungkin mereka akan mengklik iklan yang sedang tayang.

[Dimana letak iklan yang strategis?]

Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan spot menarik untuk membuat pengunjung tidak tahan untuk mengklik iklan kita. Berikut adalah beberapa diantaranya :

(1) Widget pojok atas

Ini merupakan tempat yang sangat sering dipasangi iklan oleh blogger. Tempatnya yang sangat diatas akan memudahkan pengunjung melihatnya ketika pertama kali membuka halaman blog. Anda bisa memasangnya di pojok kanan atau kiri tergantung dari template blog sobat.

(2) Melayang disamping kanan kiri
Iklan melayang kanan kiri halaman blog
Iklan melayang adalah iklan yang akan tetap ada diposisinya walaupun kita scroll halaman blog ke bawah dan balik lagu ke atas.

Iklan seperti ini sanga menyedot perhatian pengunjung dan bisa mendatangkan klik yang tinggi. Jika penyedia iklan yang anda ikuti mengijinkan untuk memasang iklan melayang, sangat baik sekali dipasang pada blog. Dan pasanglah pada kanan atau kiri halaman yang tidak terdapat artikel atau hanya ada ruang kosong. Intinya iklan jangan sampai menutupi artikel yang ada.

Tapi ada beberapa penyedia iklan yang tidak memperbolehkan publisher-nya untuk memasang iklan dengan format melayang. Jika ketahuan melakukan hal itu maka anda bisa di banned.

(3) Dibawah postingan artikel

Ini adalah tempat iklan favorit saya. Klik yang dihasilkan dari sini sangatlah banyak dan merupakan yang terbanyak dari tempat lainnya. Ini adalah pengalaman saya sendiri.

Setelah pengunjung membaca artikel kita, kemudian barulah mereka disajikan dengan iklan. Jika tertarik mereka akan mengkliknya dsn uangpun akan mengalir.

[Jangan lakukan ini]

Blog seharusnya diisi dengan artikel yang menarik dan bukan ditaburi dengan iklan yang berseliweran. Kalau saya menemukan blog seperti itu, kabur adalah jalan tercepat yang terlintas di pikiran.

# Banyaknya iklan yang dipasang

Banyak iklan yang ideal dipasang pada satu halaman blog adalah 3 atau 4 jenis. Jangan terlalu banyak karena akan memberatkan loading blog dan membuat pengunjung kesal dan akhirnya meninggalkan blog kita.

***********

Jadi pasangalah iklan di tempat yang strategis, tidak mengganggu pembaca dan akhirnya bisa mendatangkan keuntungan berlipat bagi kita pemilik blog.

Post a Comment

0 Comments