Jangan Abaikan Istirahat Ya!!!!

Tidur
Tidur
Istirahat sangatlah penting bagi kita, karena dengan istirahat kita bisa memulihkan kondisi tubuh yang sudah lelah karena diajak beraktivitas seharian. Bekerja sih boleh saja, tapi jangan sampai deh mengabaikan yang namanya istirahat.

[Manfaat istirahat]

Istirahat sendiri memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kita dan anda bisa membaca lagi dibawah ini.

1. Membuat tubuh bugar kembali

Tubuh kita akan menjadi bugar dan segar setelah mendapatkan istirahat, misalnya tidur di malam hari. Usahakan jika sudah lelah beraktivitas disiang hari, jangan dilanjutkan dengan bergadang ya!! Tidurlah dulu dan biarkan tubuh istirahat dengan nyaman.

Ketika bangung dipagi hari maka badanpun sudah siap diajak untuk bertempur kembali menghajar berbagai tugas yang sudah menunggu.

2. Menjaga kesehatan

Jika tubuh yang sudah lemah lunglai masih dipaksakan untuk diajak bekerja, akibatnya adalah kita bisa sakit. Kalau sudah sakit bekerja pun tidak bisa dan tugaspun tidak bisa terselesaikan dengan baik.

3. Menghilangkan penat

Istirahat sangatlah bagus untuk menghilangkan penat yang melanda. Misalnya anda pusing dengan segala pekerjaan di hari ini dan sampai di rumah mandi kemudian istirahat. Rasa penat pun segera hilang ketika membuka mata di esok harinya.

[Jangan bergadang]

Hindarilah yang satu ini kalau memang tidak sangat sangat sangat diperlukan. Mengapa? Bergadang bisa membuat kondisi badan agak lemas ketika kita bangun di esok harinya. Rasanya malas sekali untuk beraktivitas.

Kepala bisa terasa agak pusing dan tentu ini mempengaruhi mood bekerja. Jadi sebaiknya hindari sekali yang namanya bergadang. Sangatlah bijak untuk menggunakan waktu di malam hari untuk mengajak tubuh rebahan dan istirahat.

[Tidur siang]

Tidur siang walaupun cuma sebentar bisa membantu anda menghilangkan rasa penat yang muncul karena lelah bekerja. Jika anda mempunyai kesempatan untuk tidur siang, mengapa tidak dilakukan. Cukup 10 sampai 20 menit saja dan itupun sudah sangat baik.

[Kesimpulan]

Jadi kalau tubuh sudah lelah dan capek, maka ajaklah dia beristirahat. Jangan dipaksakan untuk bekerja lagi karena hasilnya bisa tidak memuaskan dan hal ini malah bisa menimbulkan stress. Nah, tambah ribet kan..

So jangan abaikan istirahat ya!!!! Salam sehat selalu..

Post a Comment

0 Comments