Tampilan Mobile Template Responsive Blog Tidak Sempurna? Coba Ini!!


Lho..

Kok tampilan template mobile ga bagus ini?
Apanya yang salah??

Itulah hal yang pernah saya alami ketika mencoba menggunakan template baru yang sangat disukai.

Tapi..

Ya itu tadi. Bagian mobilenya kurang pas, ada yang ga sreg dihati..
Padahal sudah suka banget ini sama template..

Selain itu..

Related posts yang harusnya ikut muncul juga tidak kelihatan. Padahal template di komputer bagus-bagus saja dan normal..

Harus dicarikan solusi ini..!!


Coba lakukan ini

Tidak usah bingung lagi ya..

Saya tidak ingin anda mengalami masalah dan kebingungan seperti yang saya rasakan. Setelah oprak-oprek dan melakukan pertapaan, ide cemerlang muncul..

Dan cara ini tidak sengaja saya temukan..


Langkah 1


Masuk ke dashboard blog ==>> pilihlah menu template




Langkah 2


Klik tanda bintang di ujung tanda panah dan anda akan melihat jendela seperti dibawah ini.


Pilihlah "No, show desktop template on mobile devices".

Selesai...!!!!!!

Setelah melakukan ini, tampilan mobile saya menjadi sempurna dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Terus..

Ketika di cek apakah related postsnya muncul atau tidak,, ternyata muncul dengan baik di template mobile..



Mengapa harus pilih "NO"?

Dugaan saya..

Karena templatenya sudah responsive dan bekerja baik di semua perangkat, jadinya tidak usah dipilih lagi "Yes, show mobile templatenya".

Template ini akan dengan sendirinya menyesuaikan tampilan ketika diakses dari berbagai gadget tanpa perlu diapa-apain lagi.

Ini adalah pengalaman saya..

Semoga anda yang mengalami masalah yang sama juga bisa menemukan solusi dari artikel ini..
Salam blogger..


Post a Comment

0 Comments