4 Cara Cerdas Menghindari Macet ke Tempat Kerja

pusing kalau macet

Bagi anda pekerja kantoran yang diharuskan sudah berada jam 8 pagi di tempat aktivitas, tentu tidak akan sudi jika mendapatkan label terlambat di hari ini kan??

Terlambat bisa memberikan kesan negatif di benak rekan sekantor yang rajin dan andapun mendapatkan predikat "teman seperjuangan" di benak mereka yang doyan terlambat.

Dan dimata bos, terlambat adalah faktor yang sangat mendegradasi tingkat kepercayaanya kepada karyawan, terutama yang menjadikan aktivitas telat sebagai hobi.


Trik yang bisa dicoba
Kali ini saya akan mencoba berbagi kiat dan jurus yang bisa anda contek untuk tidak telat lagi datang ke kantor.

Apa saja triknya? Langsung saja cek di bawah ini.


1. Bangun lebih pagi lagi
Jika bangun jam setengah 7 ternyata masih mendukung anda untuk terlambat, ada baiknya anda meningkatkan level kerajinan bangun pagi. Mungkin dinaikkan sekitar 30 menit, sehingga anda harus bangun jam 6.30

Dengan cara ini, anda akan mempunyai waktu tambahan 30 menit untuk menikmati indahnya kepulan asap kendaraan di jalanan. Perjalanan ke kantor tidak terburu-buru dan bisa sampai sebelum batas waktu kerja.
(Baca juga : 3 cara mudah membuat mata langsung "on" dipagi hari)


2. Tidak bergadang
Bergadang bisa menjadi biang keladi bagi kegagalan anda untuk bangun lebih pagi dari biasanya. Kalau bangunnya telat, sudah terbayang kan apa yang terjadi?

Selain itu, bergadang juga bisa menyebabkan badan kurang terasa jreng dan bugar ketika bangun pagi. Kepala bisa sakit, badan pegal-pegal dan pusing.

Rasa malas pun mulai menampakkan batang hidungnya dan jika tidak kuat mental andapun bisa terjerat godaan manisnya.
(Baca juga : Tidak mau sakit kepala ketika bangun di pagi hari)


3. Cari kos dekat kantor
Kalau merasa tempat tinggal agak jauh dari kantor dan selalu menjadi biang keladi keterlambatan, maka jarak kos atau tempat tinggal yang lebih dekat bisa dipertimbangkan kok.

Dengan jarak ke kantor yang super dekat, maka perjalanan tidak akan terburu-buru lagi deh. Dan andapun tidak perlu menggunakan kendaraan untuk mencapai kantor.

Masuk akal bukan? Jadi anda tidak perlu ikut meramaikan parade macet di jalanan karena tidak menggunakan kendaraan. Hemat dan ramah lingkungan tentunya.
(Baca juga : Agar semakin betah di rumah, lakukanlah 4 langkah ini)


4. Jadi pengusaha
Kalau sudah lelah akan keseharian menjadi pegawai atau karyawan yang selalu diomeli karena terlambat, mengapa tidak mencoba membuat usaha saja dan menjadi bos?

Banyak kok peluang usaha yang bisa anda coba dan untuk memulainya memang harus diperlukan keberanian dan usaha yang pantang menolak untuk bergerak maju.

Bayangkan jika usaha anda ternyata berjarak 1 meter dari kamar, alias berada di rumah sendiri, mau bangun siang, bangun subuh, pakai celana pendek, pakai sepatu sebelah, ga bakalan ada yang marahin. Paling orang lain menganggap anda cuma lagi gila sedikit..
(Baca juga : Mulailah melangkah untuk meraih impian)



Pilih yang mana??
Pilihan ada di tangan anda agar aktivitas telat dan terburu-buru tidak menjadi rutinitas harian. Karena telat akan memberikan kesan tidak baik di mata orang lain.

Kalau saya sih pilih bekerja sendiri saja deh.. Biar tidak ada yang marah-marah dan bisa menentukan libur sekehendak hati... hehehehe...


Post a Comment

0 Comments