Sudahkah Anda Tahu Beberapa Kepintaran Google Ini?



Apa yang terlintas pertama kali ketika anda mendengar kata "google"? Kalau boleh saya tebak dan pasti benar, pasti anda berpikir tentang mesin pencari?

Pasti saya betul kan? Sudah jawab saja dengan jujur, saya tahu isi hati anda... hehehehe...
Iya, kali ini kita akan membicarakan tentang mesin pencari google dan beberapa kepintaran yang sudah tertanam di dalamnya.


Bukan hanya untuk mencari artikel saja
Mesin pencari google bukan hanya digunakan untuk mencari artikel saja lho. Ada beberapa hal lagi yang bisa kita dapatkan ketika bermain-main dengan kata kunci di dalamnya.

Dibawah ini ada beberapa kepintaran google yang bisa dimanfaatkan untuk semakin meningkatkan pengetahuan.


1. Memperbaiki kata yang salah
Ketika anda mencoba untuk mengetikkan kata berbahasa inggris di dalamnya dan kebetulan anda melakukan kesalahan huruf, maka google akan dengan senang hati membetulkannya untuk anda.

hasil koreksi


Sering kan anda lihat diatas hasil pencarian ada kata yang sudah diperbaiki penulisannya ketika salah mengetik? Nah disinilah letak kepintaran google dalam mengoreksi kesalahan kata.

Silahkan cek pada gambar diatas pada bagian yang sudah diberikan kotak merah. Disana google memberikan saran mengenai kesalahan kata yang kita ketik.


2. Pintar berhitung
Tidak percaya? Silahkan deh coba lakukan perhitungan sederhana di dalam kolom pencariannya. Misalnya 2 x 4 + 12 dan langsung tekan enter.

hasil perhitungan

Maka google akan segera memberikan hasilnya kepada anda. Disini google bisa berperan sebagai kalkulator ketika anda bingung harus mencarinya dimana.


3. Memberikan ramalan cuaca
Misalnya anda ingin mengetahui cuaca di suatu kota tertentu, anggaplah Jakarta, maka tinggal ketikkan saja kata kunci "weather jakarta" dan andapun akan mengetahui kira-kira bagaimana keadaan cuaca disana.


prediksi cuaca

Untuk mengetahui cuaca di tempat lain, bahkan di luar negeri, silahkan lakukan hal yang sama. Gunakan kata kunci "weather + kota tujuan anda". Mudah sekali kan??


4. Mencarikan judul lagu
Jika anda kepincut dan penasaran dengan suatu judul lagu yang sedang terputar di radio, maka anda bisa menggunakan bantuan google lho..

Caranya bagaimana?

  • Pertama ingatlah bagian reff atau kalimat yang sering diulang-ulang oleh si penyanyi.
  • Kedua ketikkanlah lirik tersebut di kolom pencarian google dan google pun akan dengan segera memberikan judul lagunya kepada anda.

Bisa dicoba
Jika anda mengalami masalah berkaitan dengan 4 hal diatas, maka jangan ragu-ragu untuk bertanya kepada saya.

Terus??
Saya pun akan menyuruh anda untuk segera menyelesaikannya di google, hehehe...

Google memang sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari ya. Jadi manfaatkanlah dengan baik agar andapun bisa mendapatkan ilmu darinya.

Semoga membantu..



Post a Comment

0 Comments