Pertanyaan Seputar Blog yang Bikin Blogger Penasaran

blog question


Pertanyaan seputar blog tentu banyak sekali yang membuat kepala para blogger dikelilingi dengan rasa penasaran. Rasa penasaran inilah yang kemudian membuat blogger untuk semakin tenggelam dalam pencarian di internet.

Sebenarnya sangat mudah sekali dalam mencari jawaban-jawaban seputar pertanyaan ini. Namun menemukan yang paling pas dan cocok itulah yang bisa membuat kepala puyeng dan berbintang.


Inilah beberapa pertanyaan seputar blog
Agar semakin tidak penasaran, maka sekarang langsung saja dibaca beberapa pertanyaan yang sering dicari para blogger.


1. Menempati peringkat pertama google
Inilah yang paling didambakan para blogger, menempati peringkat pertama google dalam setiap artikel yang dibuat.

Tapi melakukan hal ini tidaklah segampang menghancurkan batu, perlu dilakukan trik khusus dan tepat agar artikel bisa cepat menyusup ke halaman pertama dan mengkudeta posisi pertama ranking google.

Artikel semacam ini sangat diburu oleh blogger dengan harapan bisa menempati tangga terpanas di daftar pencarian google.
#Pesimis menembus halaman pertama google? Jangan dong!!


2. Mendaftar di google adsense
Banyak kisah-kisah sukses blogger yang bisa mendulang pundi-pundi dolar berkat memasang iklan google adsense pada blognya. Bahkan ada yang bisa mencapai milyaran rupiah per bulan. Wow keren, siapa yang tak mau?

Namun dibalik kisah sukses tersebut, ternyata masih banyak juga blogger yang belum mampu menembus syarat ketat agar diterima sebagai publisher adsense.

Untuk itulah mereka yang belum berhasil selalu mencari tips dan trik agar sukses diterima sebagai publisher adsense.
#Asyikk.. Akhirnya bisa mendapatkan pemasukan 100 juta sebulan


3. Template keren
Template adalah wajah blog yang pertama kali dilihat oleh pengunjung. Jika templatenya menarik, pengunjung pun bisa bertahan lama membaca artikel yang ada.

Tidak jarang para blogger termasuk saya, sangat sering mencari template baru dan menarik agar tampilan blog semakin keren.

Tapi sering mengganti template blog tidak baik bagi kesehatannya, karena bisa menurunkan pageviews dan sungguh nyesek melihat penurunannnya.


4. Mendapatkan pemasukan dari blog
Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendatangkan uang dari blog dan tidak semuanya bisa diterapkan dengan baik. Anda harus memilih tipe mana yang cocok dan bisa menghasilkan pemasukan.

Ada yang menjual produk, jasa, afiliasi, pasang iklan dan sebagainya. Topik uang sungguh selalu menghadirkan sensasi penasaran bagi blogger yang ingin mendapatkan tambahan lewat hobi menulisnya.
#Aktivitas rumah ini mampu menghemat uang anda lho


5. Penempatan iklan yang tepat
Sudah banyak eksperimen yang dilakukan agar posisi iklan banyak mendapatkan klik dari pengunjung. Artikel seperti inipun banyak sekali yang sudah mengulasnya.

Namun yang mencari juga jauh lebih banyak. Ini didasari oleh keinginan untuk mendapatkan klik yang banyak dan akhirnya bisa menambah pemasukan.
#Ingin iklan tidak mengganggu pemandangan pembaca??



6. Memperoleh gambar gratis lewat internet
Ini sungguh tidak mudah bagi saya dan juga bagi blogger lain. Secara pribadi saya sangat takut mengambil gambar dari internet langsung karena takut melanggar hak cipta.

Ada juga situs yang menyediakan gambar gratis, namun syaratnya agak membingungkan. Hasilnya tidak jadi menggunakan gambar tersebut.

Gambar diperlukan untuk membuat postingan menjadi lebih menarik dan terlihat hidup. Tapi sebaiknya hati-hati mengambil gambar untuk blog di internet ya.

Ada baiknya cari gambar sendiri dengan kamera handphone yang sudah canggih dan edit biar tampak lebih profesional. Memakan waktu memang, tapi lebih aman tentunya.



Pertanyaan mana yang sering terngiang?
Jika sudah ada pertanyaan mengenai seputar blog, ada baiknya langsung search saja di internet dan baca beberapa artikel agar mendapatkan pemahaman yang lebih lengkap.

Pencarian seputar pertanyaan blog tidak akan pernah berakhir dan akan selalu terus bertumbuh dan bertumbuh. Karena tidak ada batasan bagi rasa puas manusia yang selalu mendambakan kesempurnaan.




Post a Comment

4 Comments

  1. Iya, pertanyaan2 itu yg ditanya-tanya mulu heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari bertanya terus agar sukses mbak lusi.. hehe..

      Delete
  2. Karena pertanyaan-pertanyaan itu merupakan tantangan "terberat" bagi para blogger yang ingin menjadi seorang blogger profesional,betul begitu mas Eka??

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas...

      bisa menaklukkan itu semua, pasti santai sudah hidupnya..
      hehehe...

      Delete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)