Cara Mudah dan Cepat Membuat Hati Bahagia

Happy
Happy


Menjadi bahagia adalah idaman bagi semua orang, tidak terkecuali saya juga, hehehe... Banyak sekali hal yang bisa membuat kita bahagia dan hal itu tidak melulu berkaitan dengan hal-hal besar saja.

[Hal-hal besar]

Bahagia biasa diidentikkan dengan sesuatu yang besar. Contohnya kita akan menjadi bahagia ketika mendapatkan kenaikan gaji yang besar, menjadi senang ketika bisa membeli rumah, senang ketika bisa ke luar negeri dan senang senang lainnya.

Jika bahagia harus berkaitan dengan hal-hal yang besar terus, rasanya bahagia akan menjadi sangat sulit dong. Karena untuk mendapatkan hal besar tidak bisa setiap hari direngkuh.

[Tapi tenang dulu]

Kita bisa lho menjadi bahagia dengan sangat cepat dan bahkan mudah sekali dilakukan. Caranya bagaimana?

Ok, inilah cara yang bisa kita coba agar cepat menjadi bahagia dan gembira.

Memikirkan hal-hal yang menyenangkan. Ya itulah cara yang mudah untuk membuat kita menjadi bahagia, berpikir tentang hal yang menyenangkan. Banyak hal kecil yang bisa membuat anda bahagia tapi mungkin jarang dipikirkan.

Contoh :

1. Air lancar di hari ini

Air di rumah selalu mengalir lancar tanpa ada kekurangan. Kita bisa mandi pagi dengan lancar, ibu bisa memasak nasi dan menyiapkan sarapan pagi yang enak sehingga kita bisa menjalani jadwal aktivitas yang sudah tersusun. Coba airnya tidak mengalir, banyak hal yang terganggu karenanya.

2. Mendapatkan makan siang gratis

Cobalah ingat disaat kita mendapatkan makan siang gratis dari teman. Senang kan dapat makan gratis? Nah cobalah ingat masa-masa itu dan kita pastinya akan merasa sangat senang, hatipun menjadi bahagia. Betul tidak?

3. Matahari bersinar cerah

Cucian dirumah menjadi menjadi kering dan kita bisa memakai pakaian itu segera. Kemudian perjalanan dari rumah ke tempat kerja menjadi lebih menyenangkan karena tidak kebasahan akibat hujan.

4.  Hari ini dapat tambahan rejeki

Hari ini kita tiba-tiba mendapatkan rejeki yang tidak disangka-sangka, walaupun jumlahnya kecil tapi kita sangat terbantu berkatnya. Hatipun senang dan gembira tentunya.

5. Bisa bangun pagi sehingga tidak terlambat ke tempat aktivitas
6. Bermain dengan anak sehingga membuatnya tertawa gembira
7. Dapat jatah libur lebih sehingga bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk keluarga.
8. Hari ini badan sehat dan fit sehingga bekerja bisa lebih lancar dan rejeki lebih banyak.

[Masih banyak lagi]

Masih banyak hal-hal yang bisa kita syukuri dan rasakan sebagai berkah yang luar biasa walaupun nilainya kecil. Dengan mensyukuri dan mengingat hal menyenangkan itu kita pastinya akan menjadi bahagia dan gembira.

Sekali lagi kunci untuk menjadi cepat bahagia adalah memikirkan hal-hal menyenangkan yang sudah kita alami dan bersyukur karenanya..

Bagaimana, apakah anda setuju dengan saya? Mudah-mudahan kita semua merasa bahagia setiap hari ya..


Post a Comment

0 Comments