Cara Mudah Mengetahui Kalau Anda Itu Sedang Dilanda Pusing Berat


Pusing memang suatu keadaan yang sangat menggalaukan hati lho.. Mau belajar salah, mau bekerja ga tahu apa yang harus dikerjakan, mau menggigit lumpia malah digampar. Lha kok bisa?? Saya juga tidak tahu mengapa digampar...

Sudah kebayang kan bagaimana bingungnya ketika pusing itu sudah datang dan menunjukkan niat baiknya kepada kita???



Ciri-ciri penampakannya
Ada beberapa ciri yang bisa diamati ketika anda sudah diserang pusing. Dengan mengenali ciri-ciri ini, andapun akan bisa melakukan langkah pencegahan agar gelajanya tidak semakin menancap kuat dalam diri.

Ok, berikut ini adalah beberapa gejala terhadap penampakan pusing itu.


1. Bingung
Diatas sudah disebutkan bahwa salah satu ciri atau pertanda datangnya pusing adalah bingung. Bingung mau ini, bingung mau itu, bingung mau kesana dan sebagainya.

Bingung adalah suatu kondisi dimana anda itu sedang bingung.. (maksudnya apa sih??) hehehe.. Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dan mungkin karena saking banyaknya yang harus dikerjakan jadi tidak tahu yang mana harus dieksekusi lebih dulu.
(Baca juga : 4 cara cerdas menghindari macet ke tempat kerja)


2. Kepala terasa mendidih
Ternyata tidak cuma motor saja yang jika terus menerus dipakai akan terasa panas mendidih, kepala pun jika terus menerus dipakai untuk bekerja dan berpikir akan mulai menaikkan suhunya.

Nah jika sudah merasakan peningkatan suhu di kepala anda, bisa diterka bahwa anda itu sedang pusing dan kepala pun harus segera didinginkan dengan cara break sebentar..

Nikmati minuman segar dulu deh... Biar kepala tambah adem...



3. Merasa seperti mual
Jika didada anda merasakan sesuatu yang rasanya tidak nyaman dan serasa mual, nah disini anda harus segera untuk istirahat dulu deh..

Kalau dipaksakan lagi maka hasilnya anda akan menjadi pusing plus kondisi badan menjadi kurang fit. Hal ini bisa dialami oleh mereka yang terlalu lama bekerja di depan komputer. Break sebentar bisa menjadi solusi cepatnya lho..
(Baca juga : Antivirus gratis bagi komputer/laptop anda)


4. Sakit kepala
Jika kepala sudah mulai menunjukkan tanda-tanda sakit, ini bisa menjadi alarm bahwa anda sedang dilanda pusing.

Istirahat bisa menjadi solusi jitu untuk meredakan rasa sakit ini dan jika sudah agak berat maka minum obat yang tepat bisa menghilangkan cenut-cenutnya.
(Baca juga : Mau tidak sakit kepala ketika bangun dipagi hari??)


5. Solusi tidak ketemu-ketemu
Pernah dong berada di dalam suatu situasi dimana masalah yang sedang dihadapi tidak ketemu-ketemu solusinya. Sudah tanya kesana-kemari, ehhhh... masih belum dapat juga..

Kondisi seperti ini akan sangat mudah sekali menggiring anda ke stage berikutnya, apalagi kalau bukan menjadi pusing.

Bagi para cowok, memandangi rekan kerja dengan paras cantik dan menawan bisa menjadi penawar yang mujarab. Awas kecantol ya... hehehe...
(Baca juga : Cewek, inilah tanda-tanda kalau anda cowok yang mulai mendekat)



Solusi cepat
Ke-5 gelaja yang menandakan anda sedang dilanda pusing itu bisa segera ditenangkan dengan menerapkan solusi cepat ini.


Solusinya adalah break atau istirahat sebentar.


Dengan mengistirahatkan tubuh dan pikiran sebentar, maka pikiran bisa menjadi lebih tenang sehingga pusing pun bisa berkurang dan andapun siap untuk mengerjakan tugas yang belum selesai tadi..

Nah semoga bermanfaat ya..



Post a Comment

2 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)