Berbondong Mengejar Bukit Yang Tak Lebih Hijau

bukitnya disana


Rugi dong kalau bukit yang dituju malah lebih gersang dan tidak memberikan pemandangan yang lebih menarik lagi?

Betul sekali. Yang diperoleh malah penyesalan yang mendalam dan rasa tidak bahagia.

 Trus mengapa harus pindah ke bukit yang lain? 
  • Karena merasa disana lebih bagus, 
  • lebih enak, 
  • lebih sejuk, 
  • lebih nyaman. Padahal aslinya tidak.

 Kejadian yang sering terjadi 
Peristiwa seperti ini sangat sering saya dengar dilingkungan sekitar. Mereka menceritakan bahwa tempat baru mereka ternyata malah memberikan nuansa yang lebih gelap lagi.

Apakah tempat baru itu?

Tempat baru itu adalah tempat dimana mereka bekerja setelah pindah dari tempat bekerja sebelumnya.

Mereka tidak betah berada ditempat lama dan mencoba mencari tempat atau bukit lain yang ternyata tak lebih hijau, malah bisa lebih gersang.


Malah ketemu yang lebih gersang


Bahkan tak jarang diantara mereka yang memutuskan meloncat lagi ke tempat lain dan menemukan bukit yang lebih gersang lagi. Waduh...

Berbagai keluhan mereka banyak, antara lain :
  • Gaji kurang
  • Tempat kerja tidak bersih
  • Teman kerja kurang bersahabat
  • Bos galak
  • Lembur tidak dibayar
  • Libur susah, dan bla bla bla....

 Saya merasa bersyukur 
Setelah memutuskan untuk tidak bekerja lagi kepada orang lain, keluhan-keluhan seperti itu akhirnya hilang dan bukit yang saya tinggali sekarang ternyata sangat hijau.

Banyak hal yang belum saya eksplor dan ini membuat hati tertantang untuk semakin maju di bidang yang digeluti sekarang.

Kebetulan apa yang saya lakukan adalah hobi yang dari lama sudah diidam-idamkan. Jadinya melakukan pekerjaan ini sangatlah menarik dan penuh tantangan.

Selain itu sayapun mendapatkan banyak kebebasan, seperti :
  • Tidak terikat waktu kerja
  • Bebas pilih libur
  • Waktu yang lebih banyak untuk keluarga dan lainnya.
Pasti kepingin kan? Ayo ngaku!!! Hahaha...


Bisa bebas waktu kerja itu menyenangkan


Bebas waktu dan bebas libur itu rasanya adalah poin penting yang banyak di dambakan dan sekarang saya berhasil mendapatkannya.

 Terus apakah saya akan mencari bukit hijau lainnya lagi? 
Tidak lah, bukit sekarang sudah sangat sejuk dan tidak mau ditinggalkan. Nanti takutnya pergi dari kandang macan masuk ke kandang kucing. Kucing yang lebih sangar lagi lho, itu lho singa...

Ada beberapa alasan yang membuat saya tidak akan meninggalkan bukit yang sekarang :
  • Masih banyak hal yang perlu saya kuasai disini, jadi saya akan mendapatkan materi baru setiap hari yang tidak membuat bosan.
  • Tantangannya banyak, jadi saya sangat excited dengan nya.
  • Bisa bebas libur, lantas mengapa harus mencari yang lain lagi?
  • Bukit itu adalah rumah saya sendiri, my home is my paradise.

Tidak mungkin saya kabur dari rumah sendiri dan memilih tinggal di rumah tetangga kan? Hehehe..
Ya, saya bekerja dari rumah untuk rumah dan demi rumah serta keluarga tercinta. 
  • Bisa ngopi seenaknya
  • Bekerja seenaknya
  • Kalau bosan tinggal tidur saja dan enak enak yang lain.

 Semua bukit adalah hijau 
Bagi saya, semua bukit itu adalah hijau. Sekarang tergantung kita saja, apakah mau menanam pohon atah menebangnya.

Tanam pohon kreativitas agar lebih hijau lagi


Kalau menanam pohon maka bukit akan bertambah hijau dan menebangnya akan membuat bukit gersang sehingga memutuskan untuk pindah ke bukit selanjutnya.

Pohon yang saya tanam dibukit kesayangan saat ini adalah kreativitas dan hal baru. Sehingga saya mendapat banyak pelajaran baru yang tidak membosankan tapi malah membuat bekerja semakin betah saja..


Baca juga ya : 
  1. Kritik negatif??? Cuekin saja lah!!!
  2. Rejeki memang harus selalu disyukuri


Post a Comment

4 Comments

  1. Bebas bekerja dengan penghasilan yang lumayan itu impian banyak orang bro...lebih lagi klo gak kerja banyak uang...wkwkwk..maksudnya duitnya di dapat dari investasi di mana2...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas... lebih penting sih mendapatkan passive income dan hanya duduk di rumah sambil mantengin rekening nambah terus, hehehe..

      Delete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)