Penyakit Ringan Dan Sekaligus Sangat Mengganggu

Sick
Sick

Penyakit ini pasti pernah menjangkiti semua orang dan rasanya pasti sangat mengganggu. Namanya penyakit ya, ga ada yang menguntungkan, hehehe..

Tapi kalau gejala penyakit ini agak keras, bisa juga dikategorikan agak berat. Dan dengan obat yang tepat kita bisa menyembuhkannya dengan cepat. Tentu saja obatnya dari dokter ya.

[Beberapa jenis penyakitnya]

Mengapa penyakit ini saya golongkan ringan, karena selama mengalaminya kita masih bisa melakukan aktivitas setiap hari walau tidak 100% bugar.

Ok, inilah beberapa penyakit tersebut :

1. Flu/pilek

Pernah kan mengalami flu? Apalagi kalau musim hujan dengan cuacanya yang dingin, penyakit ini pasti mudah menyerang. Apalagi virusnya bisa menular ke orang lain, maka merekanpun akan kena flu juga jadinya.

Aktivitas menjadi kurang nyaman walaupun kita masih bisa melakukan tugas seperti biasa. Sedikit-sedikit ambil tisu atau pergi ke kamar mandi untuk buang ingus. Belum lagi nanti kalau tanpa disadari bersin dan ingusnya berhamburan kesana kemari karena lupa ditutupi tisu. Malu dong..

2. Sariawan

Sudah tahu kan apa yang diganggu oleh penyakit ini? Betul sekali, ia akan mengganggu makanan. Mengganggu makanan untuk dimasukkan ke dalam mulut. Betul tidak?

Makanan enak jadinya tidak terasa mantap lagi ketika dilihat, mengapa? Karena kita sudah bisa membayangkan hal indah yang akan segera terjadi ketika makanan ini bersenggolan dengan lubang sariawan.

Jangankan makanan, ngomong saja kita bisa menderita karena si kecil cabe rawit ini. Bahkan saya pernah mengalami sariawan yang membuat aktivitas menelan ludah menjadi sangat menyakitkan.

3. Bengkak

Bengkak bisa terjadi pada tangan dan kaki. Ia bisa muncul ketika bagian tubuh tersebut berbenturan dengan benda keras dan membuatnya memar, kemudian bengkakpun akan muncul dan lama kelamaan akan timbul nanah. Pernah mengalaminya? Saya pernah kok.. (Siapa yang nanya juga???)

Bengkak pun bisa timbul jika sebelumnya ada bagian tubuh yang terluka dan kemudian infeksi. Nanah pun akhirnya hadir di dalamnya.

Bengkak memang masih membuat kita bisa beraktivitas, tapi jika bagian tubuh tersebut tersenggol sesuatu rasanya sungguh.... ahh.. sakit pokoknya..

**********************

Nah itulah beberapa jenis penyakit ringan yang mungkin pernah anda alami. Dengan menjaga kesehatan lebih baik lagi, mudah-mudahan kita terhindar dari gangguan mereka.
Salam sehat..

Post a Comment

0 Comments