Pesimis Bisa Menembus Halaman Pertama Google? Jangan Dong!!

blog


Halaman pertama google merupakan lahan terpanas dari dunia maya ini. Halaman pertama ini adalah tujuan dan cita-cita bagi para pemilik blog, karena dengan bertengger disana jumlah pengunjung yang bisa diraih akan semakin besar.

[Pengunjung yang besar]

Saya pribadi, ketika melihat jumlah pengunjung yang membludak, merasa sangat senang bukan kepalang. Perasaan itu timbul begitu saja, padahal saya dulu belum memasang iklan pada blog. 
Pokoknya hanya senang saja melihat perkembangan pengunjung dari hari ke hari.

Merasa gembira karena ada banyak orang yang merasakan manfaat dari apa yang saya tulis dan mereka tentunya senang dengan tulisan saya. Kalau tidak senang maka artikel saya tidak akan bisa bertengger di halaman pertama google.

[Faktor penentu : sering dibaca]

Menurut saya yang tidak punya pengetahuan apapun tentang SEO, hal yang bisa membuat artikel bisa menguasai halaman pertama google adalah sering dibaca pengunjung. Semakin banyak pengunjung yang membaca salah satu artikel kita, maka akan semakin besar peluangnya untuk berada di halaman terpanas ini.

[Cara membuat artikel yang disukai]

Artikel yang disukai pembaca menurut saya adalah artikel yang bisa membantu pembaca mengatasi masalah yang sedang dihadapi sehingga membuatnya tersenyum lebar. Inilah yang akan membuat artikel kita semakin disenangi dan membuatnya sering dibaca oleh para pengunjung.

#Jangan lupakan judul

Judul yang menarik dan mengundang tanya akan membuat pembaca penasaran, sehingga mereka akan tergerak untuk mengklik link artikel itu dan membacanya. Nah pengunjung terpikat maka pageviews pun meningkat.

#Jangan lupakan isi tulisan

Isi tulisan dibuat dengan menarik dan membuat pembaca senang membacanya. Jika mereka senang maka kitapun akan merasa senang tentunya.

[Jangan pesimis]

Dari beberapa hal yang sudah saya sampaikan diatas, janganlah merasa pesimis dengan persaingan panas di halaman pertama google. Tuangkanlah ide yang ada dengan judul yang menarik dan isi yang memikat.

Bagi blogger seperti saya yang tidak mengerti apapun tentang SEO, tulisan yang menarik dan bisa membantu banyak orang adalah kata kunci untuk menguasai halaman pertama google. Jadi jangan pernah takut untuk menulis sesederhana apapun ide itu.

Tuangkan saja ide itu dalam bentuk tulisan dan ceritakan dengan menarik sehingga akan semakin menarik minat para pembaca yang wara-wiri di internet.

INGAT!!! Hal utama yang membuat artikel bisa berada di halaman pertama google adalah " sering dibaca pengunjung". Semakin sering dibaca maka akan semakin mengamankan posisi di halaman pertama google bagi artikel yang sebelumnya sudah berada disana. Dan akan semakin meningkatkan peluang artikel baru untuk menggeser artikel lama yang sebelumnya sudah berada di halaman pertama google.

[Kesimpulan]

Jadi tidak ada kata pesimis bagi blogger baru untuk bisa menguasai halaman pertama google. Karena jika berhasil menyajikan artikel yang menarik dan banyak dicari, maka peluang berada di halaman terpanas dunia maya ini akan semakin besar.

Jangan pernah menyerah ya..

Post a Comment

0 Comments