Fenomena Penurunan Pageviews di Hari Libur

Pageviews
Pageviews
Ada fenomena menarik yang terjadi pada blog saya, yaitu pageviews dan visitornya turun disaat hari libur. Penurunan yang teratur saya rasakan adalah setiap weekend sudah tiba.

Hari sabtu dan minggu biasanya akan menjadi hari dimana pageviews menukik, dengan skala sedang sampai agak besar. Tapi kalau sudah mulai masuk hari kerja lagi maka pageviews pun kembali stabil dan bahkan naik.

Saya tidak tahu apakah sobat blogger juga mengalami hal yang sama. Tapi mungkin ada juga sobat blogger yang mengalami fenomena penurunan visitor di hari libur.

<Penyebab>

Setelah memikirkan apa yang kira-kira menjadi penyebabnya, akhirnya didapatkan kesimpulan di bawah ini.

Banyak orang bekerja dengan menggunakan komputer ketika di hari kerja. Jika libur sudah datang, maka mereka cenderung untuk menjauh dari komputer untuk mencari suasana berbeda dan fresh. Jadi kemungkinan mereka untuk online menjadi berkurang. Mungkin ini bisa menyebabkan visitor dan pageviews  blog menurun.

Mereka akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk keluarga dan sahabat, walaupun masih menggunakan smartphone tapi mereka akan menggunakannya tidak seintens biasanya. Nah pageviews dari mobile devices pun menurun.

Belum lagi para pelajar yang biasanya aktif di internet. Mereka sangat haus akan informasi untuk melengkapi pengetahuan di sekolah. Tapi karena sudah libur aktivitas seperti ini dikurangi dulu dan digunakan untuk bersenang-senang dan menikmati hari bersantai.

<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Walaupun pengunjung menurun di hari-hari libur, semangat nge-blog jangan sampai turun dong. Blog harus diisi dengan artikel-artikel keren lainnya yang bisa menarik lebih banyak pengunjung lagi untuk datang.

Bisa-bisa nanti di akhir pekan tidak ada penurunan pageviews, tapi yang terjadi malah peningkatan pageviews akibat sering update artikel.

Ok, tetap semangat nge-blog ya..

Post a Comment

0 Comments