Amplop dan 5 Makna-makna Penting Dibaliknya

makna amplop


Amplop tentu bukan barang asing dalam kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari berkirim surat, menitipkan uang, amploplah yang sering kita susahkan.

Bentuknya pun beragam, mulai dari jenis ukuran, desain, warna, ada yang menggunakan gaya lama sampai dengan gaya modern yang lebih menarik.


Makna dibaliknya
Penggunaan amplop dalam berbagai kepentingan itu, pasti ada tujuannya dong dan itulah yang ingin saya kupas disini. Apakah anda sebelumnya pernah memikirkan tentang makna dibalik kehadiran amplop?

Jika tidak, mari kita simak penjelasan dibawah ini yuk!!

1. Rahasia
Amplop bisa membuat kerahasiaan sesuatu yang ada di dalamnya tetap terjaga, tidak mudah dilihat dari luar dan hanya boleh dibuka oleh orang yang dikirimi saja.

Kehadiran amplop mampu melakukan tugas yang satu ini, sehingga informasi yang ada di dalamnya dijamin aman sampai kepada yang dituju.


2. Amanah
Jika anda disuruh mengirimkan sesuatu yang ada amplopnya, maka janganlah mencoba untuk membukanya. Mengapa?

Karena anda harus menjaga apa yang ada di dalam amplop sampai ke penerima yang sebenarnya.
Jika anda membukanya di tengah jalan karena penasaran dengan isinya, berarti anda sudah melanggar amanah yang diberikan oleh pengirim.

Dan jika ketahuan, maka anda pun tidak akan dipercaya lagi oleh mereka yang menugaskan.


3. Sopan
Makna sopan ini sangat erat kaitannya ketika anda memberikan uang kepada orang lain. Uang yang sudah dilindungi dengan amplop rasanya lebih etis.

Sangat tidak enak rasanya jika anda memberikan gaji kepada karyawan jika tidak dilengkapi amplop. Amplop memberikan rasa sopan dalam hal ini.


4. Dokumen aman
Amplop bisa melindungi dokumen yang ada di dalamnya ketika akan dikirim ke daerah yang jauh. Misalnya ketika anda mengirimkannya lewat pos.

Maka dokumen harus diberikan amplop agar lebih aman dan tidak mudah rusak selama proses pengiriman.


5. Kemudahan pemberian alamat
Ketika mengirimkan dokumen, tidak mungkin dong alamatnya anda tulis di dokumen itu sendiri. Kan kotor jadinya.

Kehadiran amplop ternyata sangat memudahkan hal ini dan alamat bisa ditulis dengan jelas tanpa perlu merusak dokumen yang dikirim.



Kesimpulan
Nah jika anda ingin mendapatkan 5 manfaat diatas, maka sebaiknya gunakanlah amplop ya. Dan andapun pasti akan terbantu olehnya

Dan jika banyak punya waktu luang, andapun bisa mencoba menjajal kemampuan diri sendiri untuk membuat amplop. Sekali lagi jika punya banyak waktu luang.. Kalau tidak punya, usahakan membuatnya lebih cepat dan jangan lama-lama...

 Ok, sekian dulu dan semoga bermanfaat..



Post a Comment

2 Comments

  1. sudah lama tidak bermain-main dengan amplop .. . . dan memang bener smua maknanya itu mas gan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi komennya mas pandu...
      kira-kira mau koleksi amplop tidak???
      hehehehe...

      Delete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)